Wednesday, March 29

ALAMAT TEMPAT WISATA HUTAN MANGROVE


Alamat Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong
ALAMAT HUTAN MANGROVE PANTAI LESTARI KARANGSONG
Tujuan wisata di Jawa Barat
Alamat: Karangsong, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Jam buka: 09.00–18.00
Provinsi: Jawa Barat




Ulasan Pengunjung
Keren banget, ini CSR dari pertamina, masih bener2 alami, banyak burung langka,ikan dan binatang lainnya, mangrovenya luas, tapi satu yang disayangkan sedikit sampah di jalur masuk. Akomodasinya cuma Rp 15.000. Harus kesana buat belajar dan melestarikan mangrove! Recomended banget

Bagi kalian yg tukang jalan, belum serek rasanya kalo kalian yg di Indramayu belum nyusurin tempat ini, dijamin bagus, dan bernuansa pengetahuan.

Karena ini Pantai Untuk tempat lalulalang kapal nelayan, airnya keruh dan coklat. Jadi kurang indah untuk dijadikan wisata air. Tapi hutan mangrove karangsong patut dicoba. bagai labirin mangrove, anda Akan banyak melihat kepiting kecil yg hidup di bakau, dan jeritan berbagai jenis burung pantai yg banyak membuat sarang disana. O ya, sebelum kehutan ini kita naik kapal yg bayarnya 15.000 rupiah Untuk satu orang (PP).

Nyaman tooop laaah poko nya

Karena sangat mengagumkan dan berdedikasi tinggi utk melestarikan mangrove itu sendiri

Contoh kawasan mangrove yg dikelola dgn baik. Ada aspek wisata dan ada pemanfaatan hasil hutan. Serta pendidikan.

Masih alami, asri, pemandangan indah, murah, cuma masih ada sedikit sampah yang berserakan.

Tempat wisata yang berada di desa Karangsong Indramayu, wisata ini terkenal dengan wisata Hutan Mangrove pantai lestari karangsong.

Banyak burung bangau dan hutan yg teduh

Baru pertama ke hutan Mangrove.. seneng banget.. suasana nya adem.. yang paling berkesan hutan ini masih dikelolah dengan sangat baik.. good jobs

Lokasi di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Ditempat ini kita bisa berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan ojek perahu yang bisa kita sewa.


Alamat Wisata Alam Mangrove Angke
ALAMAT WISATA ALAM MANGROVE ANGKE
Tujuan wisata di Jakarta
Alamat: Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14470
Jam buka: 07.00–18.00
Provinsi: Jakarta
Telepon: (021) 29033066









Ulasan Pengunjung

Hutan manggrove ini asik banget. Paling cocok kesini di pagi ato sore hari. Siang hari tidak cocok untuk kulit saya yang perawatannya sudah paripurna mancanegara (...bilang aja takut item).
Tempat ini gk cucok buat anak kecil. Lokasi penjelajahan hutan manggrove sih keren tapi jalan setapaknya terbuat dari bambu. Ukuran yang tidak ergonomis membuat kaki kita cepat lelah. Tante saya sampe kesel dibuatnya. Belum lagi banyak bambu yang sudah usang sehingga jalan mesti hati2. Mata seharusnya bisa liat kesamping menikmati indahnya hutan, ehh ini malah sibuk liat kebawah... takut jeblos. Kebayang kan kalo saya dan teman saya kejeblos... siapa yang kuat narik. Mana polisi hutannya terbatas, gak ada disemua titik. Teman saya aja hampir ketabrak pohon karena sibuk perhatikan langkah kaki. Spot paling oke disini adalah Jembatan Besar. Cukup ikuti papan petunjuk jalan untuk mencapainya. Jembatannya tidak terbuat dr bambu tapi dari papan yg kokoh. Fasilitas cukup memadai. Ada kantin, mesjid, dan toilet. Alhamdulillah lumayan bersih.Tempatnya sangat bagus, teduh dengan pepohonan rindang, ikan" besar berenang di sekitar mata memandang. Tapi sayang pengunjungnya kebanyakan bukan manusia.Karna kalau manusia, pastinya dia akan sadar untuk buang sampah pada tempatnya.Terlalu banyak sampah yang berserakan di sepanjang lokasi ecowisata Dan kalau mau kesini, jangan ikuti petunjuk arah yg disediakan oleh pihak GMap, karna kalian akan dibawa menuju stadion kamal muara, Jadi lebih baik patokannya Perumahan elit MEDITERANIA BOULEVARD, setelah melihat perumahan tersebut ada di sisi kanan kalian,
Kalian maju terus, nyeberang sungai besar dan langsung belok kanan.
Semoga manfaat...

Lumayan untuk berfoto foto pemandangannnya bagus , tapi ada beberapa hal yang aneh tidak boleh bawa camera yang di perbolehkan hanya handphon tidak tahu apa alasan nya dan menurut saya sangat aneh tempat wisata alam tidak diperbolehkan membawa camera dan tidak boleh membawa makanan harus beli dikantin dan banyak sampah botol minuman karna saya liat sepanjang jembatan tidak tidak adanya tempat sampah.


Alamat Wisata Alam Mangrove Wana Tirta
ALAMAT WISATA ALAM MANGROVE WANA TIRTA
Alamat: Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654
Jam buka: Hari ini buka · Buka 24 jam
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta






 Ulasan Pengunjung
Parkir masih di halaman rumah warga
Destinasi wisata edukasi bagi generasi muda yg cinta lingkungn
Tempatnya asik adem tiket murah.. cocok untuk liburan..

Mengunjungi Hutan Mangrove Wanatirta bagi saya, seperti melihat monumen semangat masyarakat yang selama 15 tahun berusaha mengubah pantai yang gundul menjadi pantai yang produktif.
Di sini kita bisa melihat hutan mangrove yang bisa dikunjungi secara dekat dengan tanpa berlepotan dengan lumpur. Kenapa demikian ? Ya karena di sekeliling hutan telah disediakan jembatan setapak yang dibuat dari bambu.
Ketika saya bertiga datang ke sini, saya dikenakan 3 karcis masuk @ Rp. 5.000. Sangat murah untuk upaya yang telah dilakukan. Untuk parkir mobil juga Rp. 5.000, namun tidak diberikan tiket.
Ketika mau masuk ke hutan, ketiga karcis yang saya pegang diminta petugas.

Pas buat pembelajaran ank tentang mencintai lingkungan agr tetap terjaga n lestari.dgn tetap menanam tumbuhan bakau/mangrove sebagai benteng pertahanan dr abrasi..

Pagi dan Sore waktu paling baik. Siang terlalu panas. Sama jangan lupa buat keliling di area ini nyoba lokasi foto yang bagus bagus.


Alamat Kawasan Ekowisata Mangrove Pik (Mangrove Education Centre)
ALAMAT KASWAN EKOWISATA MANGROVE PIC (Mangrove Education Centre)
Hutan nasional di Kota Jakarta Utara, Indonesia
Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, RT.7/RW.7, Kapuk Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14460
Telepon: (021) 3158142
Jam buka: 07.00–18.00

Ulasan Pengunjung
Pesan saya Kalau kesini jgn lupa bawa obat nyamuk ya ...
Tempatnya bagus, rekomendasi lah buat liburan di jakarta
Buat temen hobi wisata silah kan datang ke tempat ini sambil macing d rawa.....

Ulasan dibawah saya banyak yg salah tempat, yang mereka maksud adalah Taman Wisata Alam Mangrove, sedangkan lokasi yg ini adalah kawasan Ekowisata Mangrove, beda tempatnya, kalau Taman Wisata Alam Mangrove agak jauh dari lokasi ini.
Nah, Kawasan ekowisata ini khusus untuk pembibitan dan penelitian pohon bakau, meski demikian lokasi ini juga dibuka untuk umum. Tiket masuknya juga murah, namun viewnya tidak sebagus seperti yang Taman Wisatanya.
Pesan saya Kalau kesini jgn lupa bawa obat nyamuk ya ...

Jalan2 ke ekowisata mangrove
Di jln.pantai indah utara 1.PiK
Enak sambil istirahat minum sop buah
Jus buah.rujak buah.capcin pake toping
Juga enak.sosis bakar.roti bakar spesial
Semuanya ada di KEDAI REVARAFI
Ekowisata mangrove.

Kawasan ini saya pikir sama dengan mangrove angke. Ternyata beda. Di sini ada danau untuk memancing. Dan ada jalan setapak, sejauh kurang lebih 1 kilo. Oiya kalau mau jalan kesini, pilih alas kaki yang nyaman karena jalanan becek. Dan tiket masuk murah hanya Rp 2.000/orang, Rp 4.000 untuk 1 mobil, Rp 2.000 untuk 1 motor. Parkiran kecil, bahkan motor diparkir di dalam


Alamat Hutan Mangrove Pulau Untung Jawa
ALAMAT HUTAN MANGROVE PULAU UNTUNG JAWA
Tujuan wisata di Indonesia
Alamat: Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Sel., Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta 14510
Provinsi: Jakarta





Ulasan Pengunjung
Pulau yg bagus untuk wisata hutan magrove dan pantai
Tempat buat cari inspirasi.. #wisata keluarga juga ok."
Pantai nya oke,hanya sarana umumnya masih kurang

Akses masuk ke dalam hutan mangrove mudah karena ada jalan ditengah kawasannya

Hutan mangrove disini banyak sampah..Seharusnya pengunjung inisiatif diri untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan

Alamat Hutan Mangrove Pantai Alam Indah Tegal
ALAMAT HUTAN MANGROVE PANTAI ALAM INDAH TEGAL
Tujuan wisata di Jawa Tengah
Alamat: Pantai Alam Indah,, Mintaragen, Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Provinsi: Jawa Tengah




 Ulasan Pengunjung
Hutan mangrove pantai alam indah TEGAL
Skrg menjadi hutan wisata dan pendidikan yg utama d kota Tegal.
Tempatnya adem buat wisata keluarga

Tempat yang lumayan buat foto-foto, tempat buat nyari pacar ato buat pacaran, biasanya juga ada orang foto prewedding disini

Salah satu contoh hutan mangrove kota yg dikelola dgn baik. Kawasan hutan ini juga contoh bgmn mangrove berhasil ditanam di lokasi yg semula tidak ada mangrove. Skrg menjadi hutan wisata dan pendidikan yg utama d kota Tegal.



ALAMAT HUTAN MANGROVE KEBUMEN
ALAMAT HUTAN MANGROVE KEBUMEN
Hutan nasional di Jawa Tengah
Alamat: Jalan Ayah - Karangbolong, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473
Provinsi: Jawa Tengah








Ulasan Pengunjung
Tempat wisata yg mampu bersaing dengan wisata Hutan magrove dari daerah lain
Hutan mangrove ayah terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.
Mangrove nya di jaga dengan baik ,jalan" nya bagus ,ada pembibitan mangrove

Hutan mangrove ayah terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Hutan mangrove yang penanaman dan perawatanya di prakarsai oleh Kelompok PANSELA ini sangat hijau dan lebat. Sehingga pemandangan dan suasananya sangat indah.

Tempatnya sejuk..tp jalan yg mnju k sna msih ad yg blum d aspal.wlpun hny bbrapa meter....kmren pas aq k sana becek..jd bwt yg pke mtor hrs hti"

tempatnya bagus,bersih,murah juga kalo buat wisata bareng temen sama keluarga cocok deh


ALAMAT HUTAN MANGROVE MUARA BLACAN
ALAMAT HUTAN MANGROVE MUARA BLACAN
Hutan nasional di Jawa Barat
Alamat: Pantai Harapanjaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat
Provinsi: Jawa Barat







Ulasan pengunjung
 Sangat nyaman alami

Tempatnya sejuk. Jalan belum diaspal. Cocok untuk hobiis sepeda.
Mantapp lokasinya



ALAMAT PARKIRAN HUTAN MANGROVE PANTAI PASIR KADILANGU
Tempat parkir di Indonesia
Alamat: parkiran hutan mangrove pantai pasir kadilangu, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654
Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta







ALAMAT HUTAN MANGROVE DESA RUGUK ( Ruguk Mangrove Forester Habitat )
Taman di Lampung
Alamat: Ruguk, Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35596










ALAMAT HUTAN WISATA HUTAN MANGROVE
Tujuan wisata di Jawa Tengah
Alamat: Mojo, Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52371







Ulasan Pengunjung
Informasi berimbang Jujur tidak diskriminasi
Amazing banget,,,mantap pisan pokoknya,,,mari kita jaga bersama2 biar lestari,,

mari kita jaga bareng" n lestarikan alam kita.semoga kedepan nya anak cucu kita bisa menikmati alam tersebut...

Amazing banget,,,mantap pisan pokoknya,,,mari kita jaga bersama2 biar lestari,,




ALAMAT JAKARTA MANGROVE
Hutan nasional di Indonesia
Alamat: Laut Jawa, Cipulir, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12230

No comments:

Post a Comment